Jumat, 08 November 2013

Motivasi weekend ( EXCELLENT SERVICE )

Dari milis sebelah

Di Victoria, British Columbia, ada satu SPBU milik pebisnis sekaligus motivator bernama Dunsmuir. Meski hanya SPBU, tapi SPBU ini sangat terkenal dan maju. Sebagian besar SPBU di AS adalah self service, tetapi di SPBU milik Dunsmuir, ada 4 orang pekerja yg melayani setiap mobil yg datang. Pekerja 1 membukakan pintu dan mempersilakan penumpangnya keluar, kemudian memakai penyedot debu utk membersihkan bangku dan interior mobil. Pekerja 2 membuka kap mobil untuk mengecek olinya. Pekerja 3 mengisi tangki bahan bakar sambil membersihkan semua kaca jendela mobil. Pekerja 4 mengecek ban mobil. Semua dilakukan dengan ramah dan bersahabat. Kebanyakan pekerja itu adalah anak2 muda. Menjadi petugas pompa bensin tentu bukan profesi idaman karena bukan pekerjaan bergaji tinggi. Namun Mr.Dunsmuir selalu menekankan bahwa sangat mungkin pengemudi mobil yg mereka layani adalah calon bos mereka. Artinya, jika mereka melayani dengan baik dan bersemangat, itu akan menjadi promosi yg baik. Faktanya memang demikian, banyak dari pekerja SPBU itu kemudian direkrut oleh para bos yg terkesan dengan etos kerja mereka. Hal itupun memotivasi para pekerja untuk selalu melayani dengan prima, dan SPBU itu seolah menjadi batu loncatan dan "kampus" kehidupan mereka. Tak heran, SPBU itu selalu kebanjiran pelamar. Dan reputasi SPBU dengan pelayanan istimewa itu juga membuatnya selalu laris. Yg tak kalah menarik, para mantan pegawai Mr.Dunsmuir juga kemudian selalu mengisi bahan bakar di situ.


Kunci suksesnya adalah EXCELLENT SERVICE dan MOTIVASI YANG MENYALA.

Sahabatku, hal itu juga berlaku bagi setiap kita. Walaupun pekerjaan yg kita kerjakan saat ini bukan pekerjaan impian kita, tapi jika itu kita lakukan dengan sebaik2nya & yg terutama adalah dgn IKHLAS, itu akan membawa kita ke PROMOSI yg sesungguhnya !!

Anda tidak akan pernah rugi jika memberi pelayanan terbaik! Menolong orang lain berarti menolong diri sendiri. Selamat weekend .

Tidak ada komentar: